PC IMM Sukoharjo
PC Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sukoharjo Jawa Tengah

Awal Blog

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kab. Sukoharjo merupakan organisasi otonom gerakan mahasiswa Muhammadiyah yang berada di lingkup kabupaten. IMM Sukoharjo, dalam membangun karakter kader lebih menitik beratkan pada ranah intelektual gerakan. Mengawali karakter kader melalui penguasaan filsafat dan teori sosial. Membekali kadernya dengan seperangkat analisa untuk melihat -meminjam bahasa Kant- noumena di balik fenomena. Fenoma sehari-hari tentang hingar bingar demokrasi yang meninggalkan jutaan rakyat dalam kelaparan, fenomena kemajuan pembangunan yang menyisakan kolong jembatan untuk tempat tinggal dan kemajuan ekonomi dunia yang menempatkan pedagang kaki lima sebagai common enemy tata kota.

Bukankah menjadi gelisah itu indah? Dari generasi ke generasi kader IMM Sukoharjo menorehkan kespresi kegelisahannya dengan berbagai cara. Dari diskusi intensif, aksi turun ke jalan hingga membuat media pemikiran alternatif berupa buletin dan ebook. Pasang surut organisasi bila berbicara kuantitas kader merupakan hal wajar; akan tetapi standarisasi yang dilakukan ialah pada kualitas kader. Menekankan kualitas kader pada penguasaan gerakan intelektual.

Webblog ini merupakan upaya IMM Sukoharjo untuk dapat bersentuhan dengan beragam ide, perspektif dan realita di luar dirinya yang tentu amat luas. Karena seorang intelektual harus jujur pada apa yang dimilikinya, jujur pada apa yang ada pada dirinya; hingga kejujuran itu tetap dapat terkemuka untuk mengkritik dirinya sendiri. Berubah untuk terus memperbaharui kesiapan dirinya; memperjuangan perwujudan kesejahteraan dan keadilan. Di Bumi Nusantara.

%d blogger menyukai ini: